Sunday, September 7, 2008

Bukber di PA Khairunnisa


Alhmadulillah, meski selama penggodogan acara KGB Charity, milis selalu dipenuhi dengan komentar nyacat, nyampah, OOT, dan tanggapan gak mutu lainnya, ternyata acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Anak-anak PA Khairunnisa, Sabtu 6 September 2008 lalu, berlangsung aman, tenteram, lancar, dan sukses, tanpa ada kekurangan apapun.
Yah kalau toh pada akhir acara, para KGB-ers sejati tetap memporak porandakan rumah Bu Lis Haryoso (Ketua Yayasan Khairunnisa), yang terletak di Jalan Barkah No. 45, Manggarai, Jakarta Selatan, dengan segala kehebohannya, yah harap dimaklum.

Meski sempat deg-degan apa konsumsi cukup, apa dananya cukup, apa acaranya nanti ngak berjalan lancar, belum lagi dengan kerusuhan 3 jam sebelum acara, Kiky yang ngak bisa ikutan karena Kevinnya panas sampai 40, ustad yang harusnya memberikan tausiyah sakit, dan berbagai kendala yang terjadi pada Dahlia dan Diaz Fitra, acara dipanti tepat dibuka pukul 16.30 WIB.

Subhanallah, anak panti yang datang banyak banget, sampai saya dan Dini stress, apakah uang yang akan dibagikan untuk anak2 panti akan cukup ? Kalau masalah makanan sih ngak apa, toh member KGB juga udah ada yang ngak semangat makan dengan segala kehebohan itu.

Bu Lis Haryoso, yang pertama kali membuka acara dengan memperkenalkan PA Khairunnisa, kemudian disambung dengan sepatah dua patah kata dari gw selaku pihak KGB. Acara apa selanjutnya setelah gw untuk menggantikan sesi Ustad ? Untung ada Mbak Novrina, si penyumbang es buah, yang kemudian sharing tentang kehidupannya sebagai anak dari kalangan tak mampu juga. Trus gantian Meity, Linda dan anak-anak panti saling berbagi kisah.

Setelah acara pemberian dana untuk SPP anak-anak panti, acara utama Buka Puasa Bersama pun dimulai. Senangnya melihat anak-anak bahagia dengan makanan yang tersedia. Alhamdullilah, tak ada satupun anak yang tidak kebagian. Sholat maghrib berjamaah yang dipimpin oleh ustad pengganti yang dicarikan Dini, kemudian berlanjut dengan makan-makan. Sayangnya karena keterbatasan waktu anak-anak, makanan pun dibawa pulang beserta dengan amplop uang sebesar Rp 20 ribu per anak.

Trus ngapain selanjutnya ? Yah pastinya acaranya KGB dong. Dahlia ngak mau rugi tart ulang tahun Fitra yang segede gambreng itu, pun dimakan bersam-sama setelah tausiyah dari Pak Ustad yang mendoakan agar si pemilik kue ultah, Dahlia dan para ibu-ibu hamil, dipermudahkan dan dilancarkan segalanya.

Karena rumah Bu Lis akan dipergunakan untuk tarawih bersama, dan para KGB juga udah malu memporak porandakan rumah Bu Lis, setelah foto-foto bersama kita pun bubar jalan. Eits, tunggu dulu, ngak semua pulang kerumah, tapi ada juga yang lanjut ke Blok M, untuk makan gudeg di lesehan Bu Ndut, karena ternyata perut kita sudah keroncongan.

Akhir kata, tak ada gading yang tak retak, kesempurnaan itu hanya milik Allah semata, diantara berbagai kekurangan, gw merasa bahwa KGB telah melaksanakan acara dengan bagus. Bravo buat member KGB !!! Terima kasih tak terhingga untuk para donatur : Mbak Evy (http: eucaliptusstories.blogspot.com), Pak Mahmud, Dyan si merahitam.blogdrive.com, Mbak Novrina, dan Mbak Ina.

Juga para tamu : Omith dan Ipul Bangsari, Lusy dan Mitha, Achmad dan temannya, serta Yudi.

Terima kasih, terima kasih, terima kasih sekasih-kasihnya buat seluruh member KGB : Dini (yang udah repot ngurusin konsumsi), De (yang udah repot ngurusin keuangan dan bikinin cupcake), Dahlia ( si seksi sibuk), Osie (yang ngak capenya nganterin Dahlia), Fitra (seksi sibuk, yang sayangnya cuma dikit mengabadikan foto-foto), Kiky cabekriting (yang harusnya jadi sie dokumentasi, tapi gak datang karena Kevin sakit), Ragil (yang udah ngangkutin sembako), Linda (si seksi acara), 3 ibu hamil : Nana, Syafrina, dan Za (beserta suami masing-masing), Meity (yang udah datang dari jam 3 sore), Mikow, Ippen dan Pritha (yang ngak bisa datang karena sakit, Retma (yang udah repot-repot bikin lumpia, yang dihabisin sama Syafrina), Bengsin (yang pasti cuma bisa bengong membaca postingan ini).

I love u all

Kapan ngadain acara gede lagi :)))))))))

4 comments:

linda said...

Kemaren Ina bilang ada yg jago inggris, ada yg jago ngerajut. Nah bu Lies nagih tuh minta waktu KGB utk ngasih kursus gratisan les inggris sama menjahit. bukan ngerajut loh ;)

Fitra Irawan said...

BAB gw suka ga lancar, mudah2n setelah didoakan pak ustadz jadi lancar...kan doanya dilancarkan segalanya... :D

Meity said...

ralat: meity datengnya jam 4-an (apa menjelang jam 4 ya?) bareng za & suaminya.

Ippen said...

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H..
Minal Aidzin Walfaidzin
Mohon Maaf Lahir & Bathin..

Subscribe